Sunday, September 20, 2009

Lebaran di Gontor 9

Damai dan indah. Begitulah lebaran di Pondok Modern Darussalam Gontor 9 tahun 2009. Tepat pada pagi hari semua santri kelas 6 dan asatidz telah berkumpul di Masjid Jami' Pondok Modern Darussalam Gontor 9 Kalianda Lampung Selatan. mereka mengumandangkan takbir menyebut keagungan Allah atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya. kira-kira pada pukul tujuh pagi, para santri, asatidz dan masyarakat sekitar melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri yang diimami oleh Al-Ustadz KH.Syamsuddin Basyir S.Ag. setelah sholat, para jama'ah mendengarkan ceramah yang dibacakan oleh Al-Ustadz Romi SY. Sedangkan sebagai muazzinNya adalah Ust. Ismail Rosyid. kalau saya sendiri sebagai makmumnya. setelah selesai khutbah, para jama'ah diberikan sedikit sedekah dari pondok berupa uang tunai Rp. 2000,00- Rupiah. uang ini masih baru diambil dari bank, dan masih sangat langka peredaranya apalagi bagi kalangan masyarakat Lampung. setelah pembagian shodaqoh tersebut, kami bersama-sama masyarakat sekitar pondok yang mengikuti sholat di masjid jami saling bersalam-salaman. Memaafkan satu dengan yang lainya. berharap kembali ke fitrahnya yaitu kesucian hati sebagaimana anak bani adam dilahirkan.
Alhamdulillah, setelah selesai semuanya, kami berfoto bersama keluarga pengasuh Pondok Gontor 9. nah, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah lebaran keliling kamar-kamar teman asatidz. di LAC ada kue berbentuk ikan, silinder, bulat dan lain s
ebagainya. karena saking senangnya kami berebut meraih kue tersebut. tapi lho koq yang lain pada pergi ke dapur umum? Why ada apa ini? ternyata disana telah disiapkan menu lebaran spesial yaitu ketupat plus opor ayam. nah, begitulah sedikit cerita tentang lebaran di Pondok Modern Gontor 9.

Related Posts

Lebaran di Gontor 9
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.